'Seputih Cinta Melati' Dirilis Jelang Lebaran (PalingAktual.Com)

Juli 20, 2014

Metrotvnews.com, Jakarta: Alenia Pictures merilis film terbaru berjudul 'Seputih Cinta Melati'. Film ini mengandung banyak pesan moral yang dibumbui beragam peristiwa aktual di Indonesia.

Film karya Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini bercerita tentang dua narapidana, Ivan (Chicco Jerikho) dan Erik (Asrul Dahlan) yang kabur dari lembaga permasyarakatan. Guna menghindari kejaran polisi, mereka bersembunyi di sebuah pondok di desa terpencil. Di sana, Ivan dan Erik bertemu dengan dua anak kecil, Rian (Fatih Unru) dan Melati (Naomi Ivo).

Mereka berdua memutuskan untuk mengehentikan pelarian mereka karena telah memiliki kedekatan dengan kedua anak tersebut. Tapi, ibu kedua anak itu, Andini (Sabai Morscheck) telah mengendus siapa sosok orang yang sering ditemui anak-anaknya.

Dihiasi dengan tema-tema yang sedang ramai terjadi di Indonesia seperti kasus kejahatan pada anak-anak dan juga pemilihan umum, tema religi menjadi kerangka utama yang membingkai film berdurasi 107 menit ini.

Ari Sihasale selaku produser mengatakan, film ini sengaja dibuat dalam rangka menyambut Lebaran. Seperti layaknya film-film produksi Alenia Pictures, film ini pun sarat pesan moral.

"Film ini kami buat khusus untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Ada juga pesan-pesan untuk kampanye. Kita coba masukkan sedikit pesan-pesan tentang kampanye, walaupun tidak terlalu banyak. Mudah-mudahan pesan-pesan yang sederhana itu bisa menyentil penonton," ujar Ale pada konferensi pers premier film 'Seputih Cinta Melati' di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (14/7/2014).

Istri Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, yang duduk di kursi executive producer menambahkan, film ini menawarkan cerita tentang ketulusan hati anak-anak.

"Film ini menceritakan ketulusan hati, kejujuran, pengertian, dan kasih sayang dari anak-anak kecil yang bisa mengubah perilaku jahat orang dewasa. Semoga melalui film ini, kita bisa lihat ketulusan hati," tutur Nia.

Film 'Seputih Cinta Melati' akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 24 Juli 2014.

http://palingaktual.com/767718/seputih-cinta-melati-dirilis-jelang-lebaran/read/