About Us

Alenia Pictures adalah perusahaan yang didirikan oleh pasangan suami istri Ari Sihasale & Nia Sihasale Zulkarnaen pada 14 April tahun 2004. Alenia Pictures memproduksi film keluarga & anak-anak. Film pertama yang diproduksi oleh Alenia Pictures yaitu "DENIAS, SENANDUNG DI ATAS AWAN" (2006). "DENIAS, SENANDUNG DI ATAS AWAN" , banyak meraih penghargaan di beberapa festival, diantaranya mengantarkan Albert Fakdawer sebagai pemeran utama pria terbaik pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2006, aktor pendatang baru terbaik dalam Indonesian Movie Awards (IMA) 2007, dan film "DENIAS, SENANDUNG DI ATAS AWAN" juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik dan Penata Sinematografi Terbaik. Bahkan film "DENIAS, SENANDUNG DI ATAS AWAN" juga masuk seleksi ajang piala Oscar 2008 untuk kategori Best Foreign Language Movie.

Alenia Pictures selama 9 tahun, sejak tahun 2004 telah memproduksi 7 Film, yaitu

  1. “DENIAS, SENANDUNG DIATAS AWAN” (2006)
  2. “LIBURAN SERU” (2008)
  3. “KING” (2009)
  4. “TANAH AIR BETA” (2010)
  5. “SERDADU KUMBANG” (2011)
  6. “DI TIMUR MATAHARI” (2012)
  7. “LEHER ANGSA” (2013)

Di tahun 2014 ini, ALENIA PICTURES sedang mempersiapkan 2 (dua) Film terbaru yang berjudul :

  1. “SEPUTIH CINTA MELATI”, sebuah film anak – anak dan keluarga (semua umur) yang bercerita tentang ketulusan cinta dan kejujuran hati serta arti persahabatan yang tulus dari seorang anak bernama Melati yang dapat menyadarkan dan merubah perilaku orang dewasa untuk menjadi lebih baik.

  2. “RUMAH MERAH PUTIH”, terinspirasi dari kejadian nyata yang menceritakan kehidupan anak-anak Dayak yang hidup di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentang persatuan dan kesatuan, rasa cinta tanah air, dan arti sebuah persahabatan. Film ini berlokasi di Kalimantan, perbatasan RI – Malaysia.